Blog ini berisi buku-buku atau Ebook yang bisa di unduh atau di download secara gratis.
Link yang digunakan adalah
Ziddu.
Jika ada link yang rusak sehingga tidak bisa digunakan silakan beritahu hal tersebut pada kolom komentar.
Semoga blog ini bermanfaat.
terima kasih sudah berkunjung.
Selamat membaca!

19 July 2010

J. R. R. Tolkien | The Lord of the Rings| The Fellowship of the Ring | Sembilan Pembawa Cincin

0 comments
The Lord of the Rings adalah novel kisah fantasi epik karangan J. R. R. Tolkien. Diterbitkan dalam tiga jilid pada tahun 1954 dan 1955, masing-masing jilid terdiri dari dua buku. Jilid pertama diberi judul The Fellowship of the Ring, jilid kedua The Two Towers dan jilid ketiga The Return of the King. Kisah ini ditulis dari tahun 1937 sampai 1949 dan menjadi salah satu karya sastra abad ke-20 yang paling populer dan diterjemahkan ke dalam 38 bahasa. The Lord of the Rings telah difilmkan tiga kali, yang pertama sebagai film animasi oleh Ralph Bakshi pada tahun 1978 (sebagai bagian pertama dari dua film yang mulanya direncanakan), yang kedua pada tahun 1980 sebagai acara televisi. Karya ketiga, trilogi film The Lord of the Rings oleh sutradara Peter Jackson yang dirilis pada tahun 2001, 2002, dan 2003, memenangkan beberapa Academy Awards dan memperbaharui minat publik dalam trilogi ini dan karya Tolkien lainnya. Source Wiki.


Sinopsis buku pertama Trilogi The Lord of the Rings.

The Fellowship of the Ring (Sembilan Pembawa Cincin)

Di buku pertama, dikenalkan tentang ras makhluk yang menjadi inti cerita, Hobbit. Dikisahkan seorang Hobbit bernama Bilbo Baggins yang akan berulang tahun, dan kedatangan sahabat lamanya Gandalf the Grey dari kaum Penyihir. Gandalf yang mencurigai cincin yang dimiliki Bilbo adalah cincin jahat milik penguasa kegelapan, Sauron, memaksa Bilbo untuk mewariskan cincin itu untuk dimiliki Frodo Baggins, keponakannya.

Frodo, yang kemudian diinstruksikan Gandalf untuk membawa cincin itu ke tempat yang aman di Rivendell, tempat kediaman kaum Peri yang dipimpin Elrond, pemimpin Peri yang bijaksana. Dari sinilah petualangan Frodo dimulai. Bersama temannya Samwise Gamgee atau Sam, Meriadoc Brandybuck yang dipanggil Merry, dan Peregrin Took atau Pippin yang konyol, mereka menempuh perjalanan berbahaya menuju Rivendell

Sesampainya di Rivendell, terjadi perselisihan di komite antar-ras yang diadakan disana, mengenai apa yang harus dilakukan terhadap cincin itu. Ada yang mengusulkan untuk memakainya melawan Sauron, dan sebagian lain yang yakin kalau cincin itu hanya berefek buruk, menginginkan cincin dihancurkan untuk sekaligus memusnahkan Sauron sendiri.

Frodo yang melihat benih perpecahan yang timbul, mengusulkan agar dia yang membawa cincin itu untuk dihancurkan di Mount Doom di Mordor. Elrond yang khawatir, kemudian menugaskan 8 orang lagi untuk membantu Frodo. Mereka adalah Gandalf, Sam, Pippin, Merry, Aragorn dan Borromir dari ras Manusia, Legolas dari bangsa Peri, dan Gimli dari bangsa Kurcaci. Mereka disebut Persaudaraan Pembawa Cincin. Dimulailah perjalanan itu, hingga buku satu berakhir dengan pecahnya Persaudaraan akibat kematian Borromir dan hilangnya Gandalf.

Buku best seller ini memang sayang untuk dilewatkan, sangat banyak blog/situs yang menyulitkan pengunjung untuk mendownload buku/ ebook gratis yang meraka inginkan. Namun di blog ini cara download buku sangat mudah dan tidak akan membuat ada bingung. Tesedia banyak ebook gratis dari novel-novel populer dan buku-buku laris dan best seller.
Tentu saja masih ada dua buku lanjutan dari Trilogi The Lord of the Rings ini, yang akan saya bagikan kepada teman-teman semua.


Untuk mendownload buku atau ebook gratis berkualitas ini, silakan klik di sini


selamat membaca ^^


0 comments:

Post a Comment

Privacy Policy

We use third-party advertising companies to serve ads when you visit our website. These companies may use information (not including your name, address, email address, or telephone number) about your visits to this and other websites in order to provide advertisements about goods and services of interest to you. If you would like more information about this practice and to know your choices about not having this information used by these companies

(http://www.google.com/privacy_ads.html)